Lencana Facebook

Rabu, 14 September 2016

Wali kota Binjai Bantu Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Binjai

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ahmadi

TRIBIN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Binjai  M Idaham  berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Binjai. Wali kota menilai keberadaan gedung sangat  penting  untuk mendukung misi  dakwah  Muhammadiyah.
“Dakwah harus didukung sarana dan prasarana yang memadai,” kata  Walikota M Idaham  kepada pengurus daerah (PD) Muhammadiyah Kota Binjai yang beraudiensi kepada walikota , Selasa (24/5) di kantor Wali Kota Binjai.
Kunjungan PD Muhammadiyah dipimpin Azar Asmadi untuk  melaporkan rencana pelantikan  pengurus  baru pada tanggal  5 Juni mendatang  di  mesjid Taqwa   kelurahan Bakti Karya kecamatan Binjai  Selatan sekaligus  meminta kesediaan  wali kota  untuk hadir.
Dalam kesempatan itu Wali Kota M Idaham mengajak pengurus baru untuk lebih  meningkatkan  perannya membina  ummat  Kota Binjai berpenduduk  mayoritas beragama Islam  harus menjadi barometer  pembinaan  umat  Islam terutama  kalangan generasi muda.  Dan pemko  tidak bisa sendiri  melakukan pembinaan  tanpa  dibantu  organisasi Islam yang ada, kata Wali Kota Binjai.
Menurut Walikota  Binjai dalam masa kepemimpinannya ada kebijakan tidak populer  namun berdasarkan aturan  harus  dilakukan.  Seperti  kebijakan  pemberhentian honorer satpol PP yang menuai protes. Sesuai peraturan pemerintah (PP) Nomor 48/2005  tidak dibenarkan lagi menerima  tenaga  honorer. Sedangkan   pada PP Nomor 6 /2010  petugas Satpol PP harus  berstatus PNS. Pemko tidak bisa membayar gaji mereka  karena   tidak ada dasar hukumnya.
Karenanya wali kota mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh bila ada oknum berjanji bisa  mengatur  seseorang  menjadi  honorer  apalagi  menjadi  PNS  di Pemko  Binjai.  Seolah – olah  untuk menjadi PNS  hanya  perlu tanda tangan wali kota.
“Perlu  pembelajaran kepada masyarakat   bahwa segala sesuatu   yang  dilakukan  pemko terikat pada aturan”, jelas Wali Kota M idaham  sembari  mengajak  Pengurus  Muhammadiyah sebagai  tokoh masyarakat bisa berperan menjelaskan hal tersebut  ke  pada masyarakat .(ahm/tribun-medan.com)

Sumber : Harian TribunNews 24 Mei 2011 


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops