Lencana Facebook

Rabu, 14 September 2016

PDM BINJAI GELAR TABLIGH AKBAR

Binjai — Beberapa waktu lalu, 2 PCM dilingkungan PDM Binjai menggelar Tabligh Akbar, yakni PCM Binjai Kota dan PCM Binjai Utara. Tabligh Akbar keluarga besar Muhammadiyah Binjai Kota dilaksanakan di SD Muhammadiyah 01 diikuti oleh 4 ranting se-cabang Binjai Kota yaitu ranting Kartini, ranting Setia, ranting Tangsi dan ranting Berngam.
Tabligh akbar keluarga besar Muhammadiyah Binjai Utara ini merupakan kegiatan rutin bulanan dilaksanakan di ranting Muhammadiyah Pahlawan, kebun lada, diikuti oleh 8 ranting Muhammadiyah sebinjai utara yakni ranting Nangka, ranting Jatinegara, ranting Pahlawan, ranting Kampung Damai, ranting Jati Utomo, ranting Jati Karya, ranting Jati Makmur dan ranting Tanjung Anom.
Drs. H. Yundiser MPd ketua PDM Binjai periode 2015-2020 dalam tausiyahnya ia mengingatkan perlunya menjaga amanah terlebih di lingkungan amal usaha persyarikatan. “Amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya,” ungkapnya.
Drs. H. Dalail Ahmad MA (mantan ketua PWM SUMUT) memaparkan situasi dan kondisi umat islam saat ini. Mengacu kepada headline Suara Muhammadiyah edisi no. 2, ia pun meminta semua keluarga persyarikatan meningkatkan pengetahuan, kemampuan memahami dan lain sebagainya. Ia juga mengingatkan pentingnya meningkatkan komunikasi dalam internal keluarga. “Jika warga menemukan hal hal yang kurang pas, bertanya ke ahlinya. PCM, PDM atau ke PWM,” ujar Dalail Ahmad.                                                                                                                                      
Sementara itu Drs. Kashmir M. Nur ketua PCM Binjai Utara dalam sambutannya menyebutkan bahwa pengajian ini adalah pengajian terakhir dalam periode kepemimpinannya, mengingat akan segera dilaksanakan Musyawarah Cabang. Pada saat yang sama diadakan juga pembaitan 4 anggota baru Aisyiyah oleh Fauzi Rahman dari PDM Binjai serta pemberian KTAM oleh ibu Sumiati dari PC Aisyiyah Binjai Utara. Disela sela acara juga diadakan pertukaran cendra mata antara Drs. Fuad yang menyerahkan buku Kalam dan Hikmah terbitan Suara Aisyiyah dengan ustadz Drs. H. Dalail Ahmad MA yang memberikan buku Kuliah Tauhid tulisan Muhammad Imaduddin Abdurrahim.

Suara Muhammadiyah, 26-02-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops