Lencana Facebook

Sabtu, 17 September 2016

Aisyiyah Punya Peranan Besar

BINJAI UTARA–Keluarga besar Aisyiyah Binjai Utara baru saja melaksanakan Musyawarah Cabang ke-9. Musyawarah cabang yang dilaksanakan di komplek perguruan SD Muhammadiyah 04 Kelurahan Damai ini dihadiri oleh seluruh PRA se-Binjai Utara yakni PRA Nangka, PRA Jatinegara, PRA Pahlawan, PRA Jati Utomo, PRA Jati Karya, PRA Jati Makmur, PRA Tandem Hilir 2 dan tuan rumah PRA Kampung Damai. Musyawarah juga dihadiri oleh PC NA Binjai Utara dan PCM Binjai Utara.
Sri Kelanawati, wakil ketua PCA Binjai Utara dalam pidato iftitahnya menguraikan perjalanan Aisyiyah dari awal, hingga diangkatnya Nyai Walidah Ahmad Dahlan sebagai Pahlawan Nasional. Sri mengutip pengakuan James L. Peacok, bahwa Aisyiyah adalah pergerakan Islam terbesar di dunia. Sebagai pergerakan Aisyiyah juga menjadi pelopor lahirnya kongres perempuan.
Sementara itu, Drs H Kashmir M. Nur selaku ketua PCM Binjai Utara mengucapkan selamat bermusyawarah kepada Aisyiyah dan berharap kebersamaan ini dapat diteruskan oleh pengurus Pimpinan Cabang yang akan dating, baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah.Ibu Yatni, ketua PCA Binjai Utara periode 2010-2015 berharap Musyawarah Cabang ke 9 ini berjalan dengan lancar dan kepada yang bakal terpilih dapat melaksanakan dan melanjutkan amanah dengan ikhlas.
Musyawarah Cabang Aisyiyah Binjai Utara ini dibuka oleh ketua PDA Binjai, Jasmaniar, Spsi. Jasmaniar dalam sambutannya mengingatkan peran strategis Aisyiyah dalam keluarga dan masyarakat. Dalam penyampaian materi pengayaan berkenaan dengan Musycab, Bagi Jasmaniar, posisi Aisyiyah yang strategis sangat diharapkan. Apalagi adanya Masyarakat Ekonomi Asean. Aisyiyah harus berperan dan membuktikan bahwa mereka adalah gerakan untuk mencerahkan.
Dalam pembacaan keputusan hasil Musyawarah Cabang ke-9 Aisyiyah Binjai Utara disepakati bahwa Hj. Jamilah dan Yatni, ditetapkan sebagai Penasehat. Nurhema sebagai ketua PCA Binjai Utara periode 2015-2020 mengharapkan kiranya sistem kolektif kolegial dapat dijalankan. (Fuad)
Suara Muhammadiyah 5-6-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops