Lencana Facebook

Kamis, 22 September 2016

Sosialisasi masuk TNI di SMP Muhammadiyah

BINJAI, Suara Muhammadiyah–Setelah beberapa waktu lalu dikunjungi oleh anggota kepolisian dari Kapolres Binjai untuk sosialisasi bahaya narkoba, kali ini Perguruan Muhammadiyah Binjai dikunjungi anggota kodim 0203 Langkat Binjai yakni Serka Junaidi Putra dan Kopda Winarto dalam tajuk sosialisasi menjadi anggota TNI AD.
Para tamu tersebut diantar dan didampingi oleh Widya kemudian diterima oleh Drs Fuad. Serka Junaidi menyampaikan beberapa kiat bagaimana agar dapat diterima menjadi anggota ABRI khususnya TNI AD. Di samping kesehatan fisik, berat badan juga harus diperhatikan.
Serka Junaidi menganjurkan setiap pagi harus jogging. Calon anggota TNI AD juga harus bisa berenang, tidak menggunakan narkoba dan tidak cacat permanen. Dalam diskusi ringan, seorang pelajar sempat bertanya bagaimana kalau tangan calon anggota TNI AD cengkok atau tidak lurus. Pelajar lain menanyakan bagaimana kalau calon berkacamata.
Serka Junaidi Putra mengingatkan pelajar jika ada keluarga yang ingin menjadi anggota TNI AD dapat menghubunginya guna dilatih kesiapannya dan dimintakan rekomendasi dari Babinsa.SMP Muhammadiyah 12 yang letaknya memang strategis di pusat kota Binjai dengan akses transportasi yang mudah, menjadi lebih dikenal masyarakat dan selalu saja ada sosialisasi dari pemerintah dan instansi swasta.

Di penghujung pertemuan yang singkat tersebut Fuad (mewakili pihak sekolah) tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota KODIM tersebut sementara Serka Junaidi Putra yang didampingi oleh Kopda Winarto berjanji akan datang kembali dilain kesempatan. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bareng (Fuad).
Suara Muhammadiyah, 23-09-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops