Lencana Facebook

Rabu, 14 September 2016

BINJAI —Beberapa hari lalu, Pemuda Muhammadiyah kota Binjai menggelar Musyda XI bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah dan Gedung Dakwah Muhammadiyah kota Binjai. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM), Pimpinan Daerah Hisbul Wathan (PD HW), dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Binjai serta perwakilan Cabang dan Ranting se-kota Binjai.
Ir. Irwan Yusuf alumni PDPM kota Binjai dalam sambutannya mengingatkan, program prioritas Pemuda Muhammadiyah adalah pemberdayaan cabang dan ranting. Karena selama ini, potensi Cabang dan Ranting belum begitu dimaksimalkan.
Menurut Irwan, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pelopor, pelangsung, penyempurna amal usaha Muhammadiyah. Akhir-akhir ini, lanjut Irwan tidak sedikit dari Pemuda Muhammadiyah yang silau akan dunia politik praktis. “Silahkan aktif berpolitik, akan tetapi tetap menjunjung tinggi asas persyarikatan”, pesanya.
Hal serupa juga disampaikan Drs H Yundiser Ketua PDM kota Binjai. Menurutnya, mengoptimalkan potensi Cabang dan Ranting penting dilakukan Pemuda Muhammadiyah. Optimalisasi itu dilakukan dengan cara memberikan pembinaan dan pendampingan. “Kalau pembinaan tersebut tidak segera ditindaklanjuti, dikhawatirkan Cabang dan Ranting akan menjadi binaan kelompok lain”, tutur Yundiser.
Turut hadir mewakili Pemerintahan kota Binjai, Zurqani Kabid Bina Ideologi dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbang Pol pada acara tersebut. Zurqani sangat mengapresiasi pelaksanaan Musyda XI Pemuda Muhammadiyah kota Binjai. Menurutnya, pemuda yang berkarakter adalah pemuda yang berpedoman kuat kepada al-Qur’an dan Sunnah. Karena dengan berpegang teguh terhadap kedua pedoman itu, pemuda akan mampu menghadapi segala tantangan zaman. “Maka kembalilah kepada Qur’an dan Sunnah agar Pemuda Muhammadiyah bisa dijadikan panutan bagi organisasi kepemudaan yang lain”, kata Zurqani.
Dari Musyda yang bertemakan “Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral untuk Indonesia yang Berkemajuan”tersebut, terpilihlah Ketua PDPM kota Binjai baru Denny Boy yang memperoleh suara terbanyak dengan 52 suara. Disusul di bawahnya Suwardiamsyah 48 suara, Yuswandi Irsandiasmo 7 suara dan M. Iqbal 2 suara. Kemudian terpilih juga pengurus harian untuk mendampingi Denny, yakni Ahmad Hidayat, Muhammad Iqbal, Aulia Rahman Sitompul, Hamzah Affandi Batubara, Effan Ferrari Gultom, Yuswandi Irsandiasmo, Nugraha, dan Surya Wayan Hadi. (fd/ed.gsh)
Sekedar mengingatkan, berita tulisan ini adalah berita tulisan yang telah pula dimuat di Suara Muhammadiyah edisi nomor 7, 1-15 April 2016. Di majalah Suara Muhammadiyah jelas tertera nama saya (Fuad). Koq di sini (gsh). Siapa itu ???

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops