Lencana Facebook

Rabu, 14 September 2016

PDA Kota Binjai Gelar Musyda ke-12

Beberapa waktu lalu, PDA Kota Binjai menggelar Musyda ke 12 dengan tema Gerakan perempuan muslim untuk mencerahkan bangsa. Diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah Perempuan termasuk Nasyiatul Aisyiyah, dan terdiri dari 5 PCA, 24 PRA sekota Binjai. Musyawarah Daerah ke 12 Aisyiyah kota Binjai yang dilaksanakan di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai tepatnya di MTS/MAS Aisyiyah Kebun Lada dan sepakat memilih Djasmaniar SPSi sebagai ketua PDA Binjai periode 2015-2020.
Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh PDM Binjai, yakni Drs. H. Hendra Jones dan Trio Pahlawan ST, MT. Hendra Jones yang juga sekretaris PDM Binjai periode 2015-2020 dalam sambutannya mengingatkan peran strategis Aisyiyah sebagai Organisasi Otonom Istimewa di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Hendra juga mengingatkan sistem kepemimpinan yang dianut Muhammadiyah yakni kolegial atau bersama-sama. “Sistem kepemimpinan ini juga berlaku di semua organisasi otonom Muhammadiyah,” ungkap Hendra.
Idip Naemi, Ketua PDA periode 2010-2015, dalam pidato iftitahnya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah dilalui selama 2 periode jabatannya sebagai ketua. Sekaligus juga mohon maaf jika selama kepemimpinan beliau ada hal-hal yang belum sesuai dengan apa yang diinginkan.Sementara itu, PW Aisyiyah yang diwakili Fitri Wijaya Wati SPSi, MPd, dalam sambutannya membuka acara Musyda juga mengingatkan perlunya kebersamaan di setiap tingkat kepemimpinan lebih lebih dalam pengelolaan Amal Usaha. Fitri juga mengingatkan perlunya peserta menambah wawasan kemuhammadiyahan yang salah satu caranya adalah banyak membaca seperti Suara Aisyiyah, salah satu media resmi persyarikatan adalah Suara Aisyiyah.
Acara pembukaan yang dihadiri oleh undangan dari Amal Usaha lingkungan Aisyiyah juga ditandai dengan penyerahan buku Ekonomi Syariah oleh penulisnya yang juga PW Aisyiyah Sumatera Utara, Siti Muji Atun,SE, MM dan Drs. Fuad juga berbagi buku berjudul Kalam dan Hikmah terbitan Suara Aisyiyah berisi kumpulan tulisan keagamaan dalam jumlah terbatas. Dalam kesempatan ini, Siti Muji Atun juga berbagi ilmu dan pengalaman lewat sesi acara Musyda dengan materi Wirausaha berbasis Syariah.
Acara pemilihan dan penyusunan pengurus di dampingi Fitri Wijaya wati Spsi,MPd menyepakati pengurus Aisyiyah Binjai sebagai berikut: ketua Djasmaniar SPSi; Wakil Ketua Idip Naemi, SPd, Dra. Nurasiah, Sugiani dan Misiyem Pama; Sekretaris Salmiah; Wakil Sekretaris, Dra. Susilawati; Bendahara, Risiati. Susunan Pengurus tersebut dibantu Majelis Tabligh dengan ketua Surini; Majelis Pembinaan kader oleh Rohani; Majelis Dikdasmen, Sri Kelana SPd; Majelis Kesehatan, Dra. Deliana; Majelis MKS, Yanelfi; Majelis Ekonomi, Herlina; dan Majelis Hukum dan HAM, Sukriati. (Fuad-ed Thari)
Dimuat di Suara Muhammadiyah. Kamis 18-02-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops