Lencana Facebook

Rabu, 14 September 2016

Ribuan Jamaah Muhammadiyah di Binjai Laksanakan Sholat Iedul Fitri

Laporan wartawan Tribun Medan / Ahmadi

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Suara takbir telah berkumandang di beberapa sudut Kota Binjai. Namun sebagian umat muslim di Kota Binjai masih melaksanakan ibadah puasa di ramadan 1432 H, Selasa (30/8/2011).
Padahal hasil keputusan sidang isbat pemerintah Indonesia yang menyatakan Lebaran jatuh pada Rabu, 31 Agustus 2011. Namun umat muslim muhamadiyah Binjai tetap melaksanakan sholat Idul Fitri 1432 H pada Selasa, 30 Agustus 2011.
Pantau tribun-medan.com takbir terus berkumandang di beberapa masjid muhamadiyah di Kota Binjai. "Allah hu akbar, Allah hu Akbar," suara takbir terdengar di Kota Binjai.
Salat Ied  yang dilaksanakan umat muslim Muhamadiyah Binjai berpusat di daerah Kebun Lada dan Tandem. Mereka berbondong-bondong datang ke masjid untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1432 H sesuai keputusan pimpinan majelis Muhamdiyah pusat.
Imam sholat dan khotip Idul Fitri 1432 H di masjid At Taqwa, Aulia Ramhan Sitompol mengatakan seluruh umat muslim Muhammadiyah di Kota Binjai melaksanakan ibadah puasa Ramadan hanya 29 hari sesuai keputusan majelis tarjih muhamadiyah pusat. Maka 1 syawal 1432 H jatuh pada hari Selasa (30/8/2011) dan umat muslim muhamadiyah secara bersama-sama melaksanakan sholat Ied.
"Kami sebagai umat muslim Muhammadiyah Kota Binjai tetap menjalankan keputusan majelis tarjih. Bukan hasil keputusan sidang isbat yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia. Karena sudah menjadi kewajiban kami umat muslim muhamadiyah untuk taat dan patuh kepada keputusan tertinggi muhammadiyah," ujarnya.
Ia mengatakan umat muslim Muhammadiyah Binjai  harus menghormati umat muslim yang masih melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Karena tali silahturahmi antar umat muslim harus tetap terjaga guna menjaga meningkatkan ukhuwah islamiyah umat muslim. Jangan pernah jadikan momentum perbendaan ini sebagai perpecahan seluruh umat muslim Binjai. Jadikanlah sebagai evaluasi dan momentum peningkatan iman dan taqwa dalam kehidupan sehari-hari diluar bulan ramadan.

Pelaksanaan salat ied seluruh umat muslim Muhamadiyah di Kota Binjai berjalan aman dan lancar. Jamaah salat  Ied 1 syawal 1432 H terbanyak di Jalan perintis Kemerdekaan, Kebun Lada sehingga pihak kepolisian harus membantu mengatur arus lalulintas yang melintasi lokasi salat ied umat muslim Muhammadiyah Kota Binjai. (Ahm/tribun-medan.com)
Selasa 30-08-2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops