Lencana Facebook

Rabu, 21 September 2016

Muhammadiyah Besar Karena doanya orang orang kecil

BINJAI, suaramuhammadiyah.id–Beberapa waktu lalu, keluarga besar Muhammadiyah Binjai kembali menggelar pengajian akbar. Pengajian dan silaturrahim itu dihadiri oleh keluarga besar Muhammadiyah se-kota Binjai beserta ortom  Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan di setiap tingkatan pimpinan.
Silaturahim dan pengajian akbar yang berlangsung di komplek pusat dakwah Muhammadiyah  Kebunlada Binjaiitu  juga dihadiri pimpinan unit amal usaha, majelis dan lembaga. Dari unsur pemerintahan, hadir kepala badan kesatuan bangsa politik dan linmas Drs Djanu Armaya Lubis yang mewakili Walikota Binjai, Ketua MUI Binjai Dr H M. Jamil MA, kapolres, kapolsek Binjai Utara dan undangan lainnya. Hadir sebagai pemberi tausiyah dari PWM Sumatera Utara Dr Muhammad Qorib MA.
Muhammad Qorib dalam tausiyahnya mengulas surat Al Maun. Antara lain mengingatkan pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kebesaran Muhammadiyah saat ini bukan tidak mungkin karena doanya fuqara wa masaakin generasi KHA Dahlan dan sesudahnya yang diijabah Allah swt.
Menurut Qorib, lewat majelis PKO banyak rakyat miskin yang terbantu, termasuk pendidikannya, demikian juga kesehatannya. Dengan kebersamaan yang melibatkan fuqara wa masaakin, bahkan Muhammdiyah sudah menyebar ke seberang lautan. Kebesaran Muhammadiyah ikut dipengaruhi oleh doanya orang-orang kecil yang pernah ditolong dan diberdayakan.Yundiser MPd, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kehadiran seluruh undangan, baik warga persyarikatan maupun pihak pemerintahan beserta MUI dan lain-lain. Yundiser  antara lain juga menyampaikan program kerja Muhammadiyah Binjai ke depan. Termasuk proyek pembangunan kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Binjai.
Sementara itu, Dr H M Jamil MA mengapresiasi Muhammadiyah yang telah berkenan mengundang MUI dan berkesempatan menyampaikan kata sambutan. M Jamil juga mengapresiasi kegiatan yang sedang berlangsung serta mengajak Muhammadiyah Binjai untuk menaruh perhatian serius terhadap masalah yang menimpa rakyat dan bangsa Indonesia secara nasional yakni narkoba. Apa yang menimpa generasi muda bangsa ini sudah sangat sangat memprihatinkan. Muhammadiyah melalui unit unit amal usahanya dan dakwahnya diharapkan dapat meminimalisir hantu narkoba ini.
Pada kesempatan yang sama, sebagai mana umum dalam kegiatan Muhammadiyah, dilaksanakan juga acara GAS (Gerakan Amal Saleh). Acara yang dipandu oleh As Adinata SPdI berhasil menghimpun dana tujuh juta lebih. As Adinata SPdI, sebagai wakil ketua PDM Binjai juga menjabat sebagai ketua panitia pembangunan pusat dakwah muhammadiyah Binjai menyampaikan bahwa dana yang terkumpul digunakan untuk pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah Binjai.
Janu Armaya Lubis mewakili walikota Binjai menyampaikan pidato tertulis walikota yang antara lain mengapresiasi kegiatan pengajian akbar dan silaturahim keluarga besar Muhammadiyah Binjai. (Fuad)

Suara Muhammadiyah 20-09-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops