Lencana Facebook

Selasa, 27 Desember 2016

Pelantikan bersama Ortom AMM Binjai


BINJAI, Suara Muhammadiyah-Memenuhi wujud kebersamaan antar Ortom AMM, beberapa Ortom AMM Binjai melaksanakan acara bersama. Acara yang digelar adalah pelantikan PD PM, PD IPM dan Taaruf PD Nasyiatul Aisyiyah Binjai. Acara dilaksanakan di gedung pertemuan Putri Azzahra Binjai. Acara pelantikan dihadiri keluarga besar Muhammadiyah Binjai, termasuk pimpinan dan staf pegawai amal usaha di lingkungan Muhammadiyah Binjai dan beberapa alumni PD PM Binjai.
Pelantikan ini dihadiri langsung oleh ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjunta, MM. Bahkan disela sela tamu undangan, kelihatan juga hadir H Ir Anizar Simanjuntak, yang tidak lain adalah ayah kandung ketua umum PP PM, Dahnil Anzar Simanjuntak. Turut juga hadir dari HMI Binjai, KNPI Binjai dan organisasi kepemudaan lainnya.
Sebelum prosesi acara, hadirin dihibur oleh musik dan tari serta marching band MTs/MAS Muhammadiyah Binjai pimpinan Juriadi, SAg, SPdi, MA (alumni PD PM Binjai). Acara yang dipandu oleh Aulia Sitompul diawali dengan pembacaan al Quran oleh qori Zawil Huda, SE.
Ketua pelaksana Ahmad Hidayat, SPd dalam sambutannya antara lain mengucapkan terimakasih atas bantuan keluarga besar Muhammadiyah sekota Binjai. Prosesi pelantikan dimulai dari pembacaan SK PW IPM oleh ketua PW IPM Sumatera Utara Arbi Kalimantan SP. Kemudian Taaruf PD Nasyiatul Aisyiyah dipandu oleh pengurus NA wilayah Noni Risnawelli SE. Prosesi pelantikan PD PM Binjai dilakukan oleh ketua umum PW PM Sumatera Utara M. Basir Hasibuan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima antara pengurus sebelumnya dengan pengurus akan datang.
Penandatanganan disaksikan oleh ketua PD Muhammadiyah Binjai, Drs. H. Yundiser MPd dan ketua umum PP PM, Dahnil Anzar Simanjuntak. Turut memberikan sambutan kepala BAPPEDA Langkat, yang juga ketua PD Muhammadiyah Langkat, H Sujarno Ssos, Msi mewakili alumni PD PM Binjai. Beliau sangat mengapresiasi acara bareng AMM Binjai seraya berharap, kedepannya para pengurus yang dilantik tetap dapat bersinergi dalam mengaktualisasikan amal amal saleh. Peka terhadap lingkungan dan dapat menjadi teladan bagi OKP OKP lain.
Noni Risnawelli SE dari PW NA dalam sambutannya menyambut baik acara bareng yang digelar AMM Binjai. Dia mengingatkan khusus bagi pengurus PD NA, untuk mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi musyawarah wilayah Nasyiatul Aisyiyah yang akan dilaksanakan awal tahun depan. PD NA harus lebih bekerja keras untuk mempersiapkan kader kader pengganti. Setiap rumah tangga, bapak Muhammadiyah atau ibu Aisyiyah yang mempunyai putri adalah calon kader yang sangat diharapkan.
Sementara itu M. Basir Simanjuntak, ketua PW PM Sumatera Utara dalam sambutannya antara lain mengingatkan di antara banyak suara menyerukan toleransi, di kalangan persyarikatan masalah kajian tentang toleransi sudah tamat. Warga persyarikatan, sudah sangat cerdas dalam mengaplikasikan toleransi.

Pada kesempatan yang sama ketua PD Muhammadiyah Binjai Drs H Yundiser MPd tidak dapat menyimpan rasa bangganya atas inisiasi pelaksanaan acara yang barengan. Di samping kelihatan ramai juga bernilai syiar lebih. Taaruf PD Muhammadiyah tahun lalu saja tidak semeriah ini. Dia mengingatkan peran strategis pemuda. Baik di lingkungan persyarikatan maupun di tengah tengah masyarakat. Dengan energi yang dimiliki ditambah dengan kolaborasi sesama angkatan muda segala sesuatunya lebih mudah, lebih solid dan diperhitungkan.
Sebagai puncak acara, tausiyah ketua umum PP PM, Dahnil Anzar Simanjuntak. Sulung dari 8 bersaudara yang semenjak SMA ini mengajak angkatan muda khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk memaksimalkan tenaga dan pikiran melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Selalu berbuat untuk kehidupan yang lebih bermakna. Usia muda adalah usia penentuan, bagaimana manusia itu ke depannya (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id. Selasa 27.12.2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops