Lencana Facebook

Minggu, 25 Desember 2016

Hari Bermuhammadiyah Binjai Selatan


BINJAI, Suara Muhammadiyah-Jika sebagian besar orang berleha-leha di hari libur, tidak demikian dengan warga persyarikatan. Hari libur adalah Hari Bermuhammadiyah. Hari libur adalah hari menggembirakan diri dengan beraktivitas di Muhammadiyah, seraya berharap ridha Allah swt.
Demikian bagian cuplikan sambutan tuan rumah,ketua PRM Binjai Estate, HA. Rahim dalam acara pengajian gabungan Muhammadiyah se-cabang Binjai Selatan beberapa waktu lalu.
Sementara itu, ketua PCM Binjai Selatan, Salmarudin Gultom SH dalam sambutannya berharap, dengan adanya rencana pembangunan SDIT Muhammadiyah Binjai Selatan diharapkan semua warga persyarikatan termasuk Ortom terus berkoordinasi, bahu-membahu demi terwujudnya rencana pembangunan sekolah tersebut.
Acara yang dipandu oleh Jefri Gultom dan pembacaan al-Quran oleh Evan Ferari Gultom diikuti oleh seluruh keluarga besar Muhammadiyah se cabang Binjai Selatan termasuk Ortom yang ada, PCA, PCPM dan PC IPM Binjai Selatan.
Penggalangan dana dalam rangka meringankan penderitaan korban gempa Aceh berhasil menghimpun uang sebanyak Rp 380 ribu. Sementara itu al ustadz As Adinata SPdI dalam awal tausiyahnya mengapresiasi Gultom bersaudara yang terlibat dalam acara pengajian tersebut.
Selanjutnya mengingatkan kewajiban manusia, berpedoman kepada al Quran surah adz Dzariyat ayat 56 dan kewajiban anggota mengacu pada ART Muhammadiyah pasal 7. “Jika kita berpedoman kepada ke duanya maka dipastikan tidak ada ranting yang tidak bergerak. Lebih lebih jika disadari bahwa ranting adalah ujung tombak persyarikatan. Ibarat pohon, ranting adalah akar. Jika ranting kokoh, cabang, daerah, wilayah dan seterusnya akan kokoh,” ujarnya (Fuad Binjai). 
(Sumber www.suaramuhammadiyah.id)                                                                                         Sabtu 24-12-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops