Lencana Facebook

Selasa, 13 Desember 2016

Hari Bermuhammadiyah Binjai, Pengajian Hingga Penggalangan Dana Korban Bencana

BINJAI, Suara Muhammadiyah-Beberapa waktu lalu, PDM Binjai kembali menggelar acara hari bermuhammadiyah. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pengajian  diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah, organisasi otonom tingkat daerah dan undangan lainnya dilaksanakan di ranting Muhammadiyah Sendangrejo, Sambirejo menghadirkan pentausiyah Drs H Mario Kasduri MA wakil ketua PWM Sumatera Utara.
Acara yang dipandu oleh Yuswandi Irsan diawali pembacaan al Quran oleh   M. Ridho. Ketua PDM Binjai koordinator tabligh, As Adinata SPdI dalam sambutannya antara lain mengingatkan sebagai organisasi gerakan Muhammadiyah harus terus bergerak dan bergerak. Fa idza faraqta fan shab. Selesai mengerjakan sesuatu siap siap untuk mengerjakan kerja selanjutnya.
Dia juga mengingatkan cabang dan ranting untuk terus bekerja dan bekerja. Warga diajak untuk meningkatkan perhatiannya terhadap kegiatan pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah Binjai.
Sementara itu Mario Kasduri dalam tausiyahnya menyampaikan keadaan persyarikatan yang digagas oleh KHA Dahlan. Bagaimana hanya dengan mengaplikasikan surat al ma’un gerakan Muhammadiyah mampu melahirkan amal usaha ratusan mulai dari pendidikan dan kesehatan serta panti asuhan. Bahkan menurut penelitian terakhir amal usaha persyarikatan Muhammadiyah terbanyak di dunia dan sudah sampai ke beberapa negara.  Jadi kalau ada ormas mengklaim dia ormas dengan anggota jemaah terbanyak di Indonesia, Muhammadiyah tidak masalah. Biarlah fakta yang berbicara.
Lebih lanjut Mario Kasduri mengingatkan, hanya dengan satu surat hasilnya sudah demikian. Bagaimana jika semua surat dibahas dan aplikasikan. Sebagai seorang anggota, warga Muhammadiyah harus bergembira karena dengan gerakan ini, Muhammadiyah lah satu satunya organisasi yang berani menawarkan kepada anggotanya untuk diajak ke depan pintu surga, jannatu nna’im. “Keberhasilan KHA Dahlan tidak terlepas dari sikap beliau yang langsung mencontohkan apa yang perlu dilakukan,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama dalam pelaksanaan GAS, Gerakan Amal Shaleh untuk bantuan bencana gempa di Aceh terkumpul dana sebanyak Rp 4.130.000. Ketua lembaga penanggulangan bencana PDM Binjai menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya tetap memberikan kesempatan kepada yang ingin berinfak dapat mengantarnya ke gedung pusat dakwah muhammadiyah di kebun lada Binjai. Hari bermuhammadiyah yang menjadi kegiatan 2 bulanan PDM Binjai diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama (Fuad Binjai). 
Sumber www.suaramuhammadiyah.id.                                                                                               Selasa 13-12-2016


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops