Lencana Facebook

Kamis, 22 Desember 2016

Hari-Mu Binjai Utara Kaji Kehidupan KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari

BINJAI, Suara Muhammadiyah-Beberapa waktu lalu, PCM Binjai Utara kembali menggelar Hari Bermuhammadiyah. Kegiatan rutinitas bulanan kali ini dilaksanakan dalam bentuk pengajian yang diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah se cabang Binjai Utara, termasuk Ortom yang ada, antara lain PCA Binjai Utara dan PC PM Binjai Utara.
Pengajian dilaksanakan di Ranting Pahlawan Kebunlada satu lokasi dengan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Binjai.
Misnan Mustafa Basyir, ketua PRM kebunlada, pahlawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PCM Binjai Utara yang menjadikan ranting Kebunlada, pahlawan sebagai tuan rumah. Misnan berharap, fasilitas yang ada dapat dimaksimalkan.
Sementara itu ketua PCM Binjai Utara, Juriadi SAg SPdI MAg dalam sambutannya mengingatkan dalam waktu dekat PCM akan melaksanakan Musyawarah Pimpinan Cabang. Kepada unsur PCM, majelis dan lembaga diharapkan dapat menjadwalkan kegiatan supaya dapat terlibat.
Juriadi juga berharap Hari Bermuhammadiyah yang sudah dijadwalkan dapat diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah se Binjai Utara. Bagi yang belum pernah hadir, kewajiban PRM untuk mengingatkan supaya yang bersangkutan dapat menghadirinya.
Sementara itu, Askolan Lubis MA dari PWM Sumatera Utara dalam tausiyahnya menyampaikan perbandingan antara KH A Dahlan dengan KH  Hasyim Asy’ari. Walaupun mereka berguru pada guru yang sama, tapi dalam praktek keseharian tidak harus sama. Walaupun dalan beberapa hal praktek Muhammadiyah tidak sama dengan umat islam di Mekah, yang jelas sebagai warga persyarikatan minimal harus menjadi muttabi’, harus mengetahui dalil-dalilnya ketika dia mengerjakan suatu ibadah.
Seperti biasa, acara bermuhammadiyah binjai utara diramaikan dengan adanya stand toko daerah SM cabang Binjai yang sukses mensosialisasikan Tafsir At Tanwir, HPT, Kalender Muhammadiyah 2017 dan beberapa buku saku lain. Acara Hari Bermuhammadiyah Binjai Utara diakhiri dengan makan siang bersama dan sholat zhuhur berjamaah (Fuad Binjai).                                                             
Sumber www.suaramuhammadiyah.id Selasa 20.12.2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops