Lencana Facebook

Rabu, 07 Desember 2016

Kiprah Perguruan Muhammadiyah 12 Binjai


BINJAI, Suara Muhammadiyah-Perguruan 1 Atap Muhammadiyah 12 Binjai, terdiri dari SMP dan SMA Muhammadiyah 12 Binjai terus melaksanakan inovasi dan pembaharuan. Setelah sukses melahirkan kelompok pemain yang berkiprah pada group drumband Hizbul Wathan yang telah banyak terlibat  dalam berbagai kegiatan baik internal Muhammadiyah seperti Musywil Muhammadiyah di Kisaran, Musyda Muhammadiyah Binjai, Milad ke-107/104 Muhammadiyah Binjai dan terakhir Musywil ke-2 Hizbul Wathan yang berdampingan dengan drumband Yonzipur I Medan bahkan sempat mengundang decak kagum dari Mayjen (Purn) Muchdi Pr mantan Danjen Kopassus yang sekarang sebagai kakwarpus HW.
Sementara kegiatan eksternal yang melibatkan drumband kebanggaan keluarga besar Muhammadiyah Binjai, khususnya kwarda HW adalah dilibatkannya drumband ini dalam setiap kegiatan pemerintahan di lingkungan pemko Binjai, seperti pembukaan MTQ tingkat Provinsi, ulangtahun kota Binjai dan terakhir acara berskala nasional, yakni silaturrahmi akbar, Indonesia Bersatu yang digagas Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.
Bahkan menjadi satu-satunya drumband yang ditampilkan pada acara tersebut. Sukses drumband HW tidak terlepas dari kesungguhan pengurus-pengurus kwarda HW Binjai dibawah pimpinan Ramanda Hairil Anwar SPd dan kawan-kawan yang berhasil mengadakan peralatan pendukung drumband bernilai jutaan rupiah. Dibawah pembinaan pelatih Ramanda Ikhwanuddin (TNI Aktif) dan aktifis HW di kota asalnya Kisaran drumband HW Binjai tampil beda dengan group sejenis yang ada di Binjai. Drumband HW Binjai mempunyai jadwal latihan setiap Hari Sabtu sore.
Demi menyeimbangkan kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani serta mempersiapkan  para siswa agar berkarakter plus, perguruan 1 atap Muhammadiyah 12 Binjai berkolaborasi dengan PD IPM Binjai, membentuk PR IPM Muhammadiyah 12. Kefakuman PC IPM Binjai tidak membuat PD IPM patah semangat. Didukung penuh oleh dua pimpinan amal usaha bidang pendidikan itu (Hj. Nilawati SPd/kepala SMP Muhammadiyah 12 dan Dra Hj Nurainun Ginting/kepala SMA Muhammadiyah 12 Binjai) serta support dari Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Binjai, PR IPM perguruan Muhammadiyah 12 Binjai berhasil dibentuk.
Beberapa waktu lalu, PR IPM perguruan Muhammadiyah 12 Binjai mengadakan pengajian perdana di Mesjid Taqwa Muhammadiyah ranting Kartini yang terletak di komplek perguruan Muhammadiyah 12 Binjai. Pengajian diikuti oleh seluruh siswa Muhammadiyah 12 Binjai mulai kelas VII-XII. Dipandu oleh ipmawati Aisyah, kelas XI acara diawali dengan pembacaan al quran oleh qari terbaik M. Zikri Rizaldi Harahap kelas VII. Pengajian yang dilaksanakan bakda zhuhur berjemaah menampilkan pentausiyah As Adinata SPdI.
Diawal ceramahnya As Adinata mengingatkan bahwa kegiatan pengajian yang dilaksanakan masih bagian dari kegiatan belajar mengajar. Jadi tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak mengikuti kegiatan ini. Tausiyah Beliau mengacu kepada surat Al Isra’ dan surat An Nisa’, Adinata menghimbau kepada seluruh siswa untuk menyadari posisi sebagai seorang anak, bagaimana berprilaku terhadap ke dua orang tua. Mengeluarkan ungkapan 2 huruf (Ah) saja dilarang, konon lagi ditambah dengan ungkapan lain.Bagi orang tua, Adinata mengungkapkan perlunya mempersiapkan generasi-generasi mendatang dengan maksimal. Membangun komunikasi dua arah antara orangtua dan anak atau sebaliknya, adalah suatu keniscayaan. Sementara itu Dhana Surya Putra SP, ketua PD IPM Binjai yang hadir dalam pengajian didampingi Bendahara Teguh Maliki Ramadhan Sei dan Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga, Mukti Ali dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh PR IPM Perguruan Muhammadiyah 12 Binjai.
Dhana juga berharap, masa-masa akan datang kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan dan menjadi kegiatan terjadwal. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan di ranting-ranting lain dan PD IPM siap memfasilitasi dalam pengadaan konsumsi dan pendukung lainnya (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id. 08-12-2016


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops