Lencana Facebook

Rabu, 29 Maret 2017

SMP Muhammadiyah Binjai Gondol Juara dalam OSN

BINJAI, Suara Muhammadiyah- Amira Safira Sijabat, siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah 12 Binjai berhasil mengungguli rivalnya dalam olimpiade sains 2017 tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Binjai, bertempat di SMP Negeri 01 Binjai. Amira berhasil mengungguli 39 peserta lain yang berasal dari SMP negeri dan swasta di Kota Binjai dalam mata pelajaran IPA. Kemenangannya tersebut menjadikannya berhak mewakili Kota Binjai dalam perlombaan serupa tingkat Provinsi yang rencananya akan digelar pada bulan April mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Janu Asmadi Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa di samping sebagai ajang lomba, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antar siswa. Janu berharap, kegiatan ini dapat berlangsung dengan fair. Ia juga memaparkan bahwa pelaksanaan olimpiade sains nasional ini dalam prosesnya memanfaatkan media teknologi informasi gadget.
“Proses undangan OSN sampai pengumuman memanfaatkan media teknologi informasi gadget. Diberitahukan lewat media whatsapp group yang dikelola oleh pengawas di Dinas Pendidikan Kota Binjai,” terangnya.
Adapun beberapa siswa SMP Muhammadiyah 12 Binjai yang diikutsertakan dalam ajang kali ini di antaranya yaitu Musthofawiyah pada pelajaran Matematika dengan perolehan juara harapan II Kategori Tilawah anak-anak, Amira Safira Sijabat, serta  Zikri Ijaldi Harahap.
Sementara itu, Guru Pendamping SMP Muhammadiyah 12 Binjai Rina Hayati menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Nilawati, sekolah yang terletak di jantung Kota Binjai ini terus melakukan terobosan-terobosan yang positif.
“Dra Nilawati diback up Majelis Dikdasmen PDM Binjai membuat gebrakan yang cukup signifikan. Perlahan tapi pasti, sekolah yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu dengan berbagai plus minusnya ini kembali dilirik oleh orang tua-orang tua murid terlebih posisinya yang sangat strategis dilalui oleh kendaraan yang akan ke pusat kota,” ungkapnya.
Tak hanya itu, SMP Muhammadiyah 12 Binjai juga mengembangkan dirinya dengan adanya berbagai ekstrakurikuler seperti Drum Band, HW, serta tapak suci. Prestasi yang membanggakan juga ditorehkan oleh drumband SMP Muhammadiyah 12 Binjai dengan keterlibatannya dalam berbagai acara seperti pembukaan MTQ Nasional di tiga kecamatan, berkolaborasi dengan drum band Yonzipur Kodam 1 Bukit Barisan Medan, pembukaan Musyawarah Wilayah ke 2 HW Sumatera, dan masih banyak lagi. (Fuad Binjai) 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id                                                                                      Sabtu 18-03-2017

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops