Lencana Facebook

Jumat, 31 Maret 2017

Gelar Rakor, Ini yang Menjadi Perhatian Majelis Tabligh Muhammadiyah Binjai


BINJAI, Suara Muhammadiyah- Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Binjai mengadakan rapat koordinasi (Rakor) pada Selasa (28/3) di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebun Lada, Binjai. Kegiatan ini melibatkan para mubaligh dan mubalighat di lingkungan Muhammadiyah Kota Binjai, termasuk lembaga dakwah khusus PDM Binjai.
Ketua Majelis Tabligh PDM Binjai, Edwarmansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta Rakor. Ia menuturkan perlunya kepekaan para mubaligh dan mubalighat terhadap jamaah yang dihadapi mengingat beragamnya kondisi yang ada di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.
“Keadaan di lingkungan Muhammadiyah khususnya di beberapa ranting Muhammadiyah Binjai dengan kualitas dan kuantitas jamaah yang beragam menuntut mubaligh dan mubalighat peka terhadap audiens atau jamaah yang dihadapi,” pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Yundiser menuturkan beberapa point penting yang perlu diperhatikan oleh Majelis Tabligh maupun lembaga dakwah khusus di antaranya yaitu kehadiran khatib saat shalat Jum’at. “Beberapa ranting ada keluhan perihal ketidakhadiran khatib tanpa kabar. Hal ini menyulitkan ranting yang bersangkutan,” ujarnya. Oleh karena itu, pihaknya memandang perlunya pelaksanaan kursus mubaligh, serta pertemuan rutin dengan nazir atau Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di lingkungan Muhammadiyah.
“Perlu dilaksanakan kursus mubaligh, memperhatikan qiraah atau bacaan imam, serta pertemuan rutin dengan nazir. Korps mubaligh, Majelis Tabligh, dan Lembaga Dakwah Khusus adalah 3 serangkai yang tidak dapat dipisahkan,” jelasnya.
Senada dengan hal tersebut, Koordinator Bidang Majelis Tabligh, As Adinata mengingatkan bahwa Lembaga Dakwah Khusus ibarat kopassus dalam sistem pertahanan. “LDK ibarat kopassus dalam sistem pertahanan kita. Punya tugas khusus, lebih menyentuh kepada komunitas tertentu,” pungkasnya (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id                                                                                    Jum'at 31-03-2017

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops