Lencana Facebook

Rabu, 29 Maret 2017

PCM BINJAI TIMUR ADAKAN PERTANDINGAN TENIS MEJA

BINJAI TIMUR, MENARA62.COM –Berawal dari pembicaraan non formal beberapa pengurus harian dan pembantu pimpinan harian Muhammadiyah Binjai Timur, muncullah ide membuat kegiatan. Di antara beberapa ide yang bergulir, disepakati untuk melakukan kegiatan olahraga, pertandingan tenis meja yang diikuti oleh warga dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah se Kota Binjai.

Hal itu disampaikan H. A. Khair, ketua panitia perlombaan tenis meja pada acara pembukaan pertandingan tenis meja yang digelar di halaman mesjid at-Taqwa Muhammadiyah, Ranting Km 18 (sumber Karya), Binjai Timur.
Pertandingan dilaksanakan pada hari Minggu (26/3/2017) dan dilanjutkan pada Selasa (28/3/2017) di hari libur nasional Nyepi, diikuti oleh warga dan simpatisan Muhammadiyah tanpa batas usia. Bahkan peserta tertua, H. A. Yasno berusia 60 tahun lebih mampu mengalahkan beberapa kali peserta lebih muda.
Pertandingan persahabatan antar warga dan simpatisan ini dibuka oleh ketua PCM Binjai Timur, Drs. Khalidin Musa. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh beberapa pengurus PCM Binjai Timur dengan atribut lembaga seni budaya dan olahraga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Binjai. Mengingat dua hari sebelum pelaksanaan, pada kunjungan kerja PDM Binjai di PCM Binjai Timur dalam salah satu paparan PDM Binjai mengatakan, mengacu pada AD ART Muhammadiyah, keberadaan pembantu pimpinan harian seperti lembaga hanya sampai tingkat daerah. Karena itulah, PCM Binjai Timur sebagai pelaksananya.
Sesi pertandingan
Di tengah rutinitas dalam kegiatan sehari hari, pelaksanaan pertandingan olahraga tenis meja yang digelar ini menjadi sesuatu yang istimewa. Istimewa karena disamping kita selalu melakukan olah rohani lewat pengajian pengajian yang kita ikuti, olahraga atau olah jasmani menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Juga menjadi sarana silaturahmi antar peserta.
Sementara itu, camat kecamatan Binjai Timur yang diwakili Suherman, kepala lingkungan VI Sumber Karya menyambut baik kegiatan pelaksanaan tersebut. Beliau juga berharap, warga Muhammadiyah se-Kota Binjai dapat lebih mengenal lingkungan VI Sumber Karya yang memiliki AUM Pendidikan yang termasuk diperhitungkan di kota Binjai yaitu SMP Muhammadiyah 56 dan SD Muhammadiyah 02 Binjai. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar.
Pertandingan yang diikuti 38 peserta putra-putri tersebut memperlombakan tenis meja perorangan. Dari 38 peserta lomba, akhirnya keluar sebagai pemenang pertama M. Johari Saragih dari Muhammadiyah Binjai Kota memperoleh uang Rp 500 ribu rupiah plus piagam dan piala bergilir. Juara 2, Nani Yassariah (putri) dari Muhammadiyah Binjai Selatan dengan hadiah Rp 300 ribu rupiah plus piagam. Juara 3, M. Ihsan Nasa’ah dengan hadiah Rp 200 ribu rupiah plus piagam dan M. Ali sebagai juara 4 dengan hadiah Rp 100 ribu rupiah plus piagam. Mereka peserta dari Muhammadiyah Binjai Utara.
H. A. Khair dalam sambutannya ketika menutup perlombaan dan penyerahan hadiah berharap pertandingan-pertandingan akan datang akan lebih maksimal lagi. Nilai hadiah yang tidak banyak itu diharapkan mampu memotivasi peserta lomba agar lebih bersemangat,” ujarnya.
(Fuad Binjai)

Sumber : Menara62.com (28-03-2017)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops