Lencana Facebook

Kamis, 24 November 2016

Pengajian Muhammadiyah Binjai Ajak Semua Waspadai Perpecahan


BINJAI, Suara Muhammadiyah-Bertempat di ranting Muhammadiyah kelurahan Nangka, beberapa waktu lalu PCM Binjai Utara kembali menggelar pengajian rutinitas bulanan. Pengajian dihadiri oleh keluarga besar Muhammadiyah se-Cabang Binjai Utara, antara lain Aisyiyah, Pemuda dan IPM.
Darma MD, ketua PRM Nangka dalam sambutannya antara lain berharap para yang berhadir dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk memahami tausiyah yang akan diberikan oleh ustadz.
Sementara itu, Fuad mewakili PCM Binjai Utara berharap rutinitas bulanan ini dapat dipertahankan. “Bergembira dengan bermuhammadiyah. 104 tahun Muhammadiyah adalah isyarat bahwa gerakan Muhammadiyah terus berkembang. Mari kita persiapkan kader kader pengganti kita,” ujarnya.
Tausiyah disampaikan oleh ketua PDM Binjai, Drs H Yundiser MPd mengacu kepada hadits Nabi perihal tiga permintaan Rasulullah kepada Allah swt, dua di antaranya dikabulkan Allah swt.
“Aku telah memohon kepada Allah SWT tiga hal. Dari tiga hal itu, hanya dua hal yang Dia kabulkan sementar yang satu lagi ditolak. Tiga hal itu adalah: pertama, Aku memohon kepada Allah SWT agar Dia tidak membinasakan umatku dengan musim susah (paceklik) yang berkepanjangan. Permohonanku ini dikabulkan oleh Allah SWT.
Kedua, Aku memohon kepada Allah SWT agar umatku ini jangan dibinasakan dengan bencana tenggelam (seperti banjir besar yang telah melanda umat Nabi Nuh a.s.). Permohonanku yang ini pun dikabulkan oleh-Nya.
Ketiga, Aku memohon kepada Allah SWT agar umatku terbebas dari pertikaian sesama mereka (peperangan, percekcokan antara sesama umat Islam). Tetapi permohonanku yang ini tidak dikabulkan (telah ditolak) oleh-Nya.”
Oleh karena itu, Yundiser mengingatkan jemaah tentang pentingnya meningkatkan ukhuwah, khususnya dilingkungan persyarikatan. Adanya isu isu perpecahan menyusul perbedaan pendapat harus disikapi dengan bijak.
Pada saat yang bersamaan, ketua PCA Binjai Utara, Hj. Nurhema membaiat anggota baru. Dia berharap, anggota yang baru dibaiat dapat mengikuti kegiatan bermuhammadiyah di ranting masing masing.
Toko Daerah SM Cabang Binjai yang turut meramaikan acara pengajian cukup sukses memfasilitasi kebutuhan anggota baru, khususnya pengadaan batik nasional Aisyiyah. Pengajian diakhiri dengan santap siang bersama (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id                                                                                             Kamis 24-11-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops