Lencana Facebook

Minggu, 27 November 2016

Kembangkan Observatorium Ilmu Falak, UMSU Miliki Alat Tercanggih di Sumatera

MEDAN, Suara Muhammadiyah-Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP, menyatakan bahwa UMSU terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu universitas. Hal itu disampaikan dalam acara resepsi Milad Muhammadiyah ke 107 tahun versi kalender hijriyah atau 104 tahun versi kalender masehi di UMSU.
Salah satu kebanggaan UMSU saat ini adalah adanya Pusat Observatorium Ilmu Falak (OIF) dengan berbagai peralatan canggih. OIF UMSU ini terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menjadi yang terbaik di Indonesia bahkan di Asia Tenggara dalam bidang ilmu falak dan astronomi Islam.
Rektor juga menyampaikan capaian keberhasilan yang diperoleh UMSU seperti pengadaan sarana pendukung peneropong benda benda angkasa senilai ratusan juta yang sudah dipesan dari Amerika dan menjadi satu satunya alat peneropong tercanggih yang ada di Sumatera. Diharapkan PP Muhammadiyah dapat meresmikannya dalam waktu dekat.
Gedung perkuliahan pasca sarjana umsu juga dikenal sebagai tempat observatorium ilmu falak kebanggaan warga persyarikatan yang terbuka untuk umum.
Agussani juga menyampaikan, bahwa UMSU berada pada urutan ke-34 dari 400 an perguruan tinggi negeri swasta versi 4Icu.or.id. Satu website yang menampilkan urutan-urutan ranking perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.
Kegembiraan lainnya adalah dibukanya dua program magister baru bagi jurusan Matematika dan jurusan informatika. Total ada 8 jurusan di UMSU yang membuka program Magister.  Capaian capaian keberhasilan itu, menurut Agussani karena adanya kerja sama semua pihak yang terlibat, baik pusat, wilayah, daerah, cabang bahkan ranting. Tanpa itu semua, UMSU tidak ada apa apanya.
Sementara itu Prof Yunahar Ilyas MAg yang juga wakil ketua Majelis Ulama Indonesia dalam bimbingan dan arahannya antara lain menyampaikan rasa kegembiraannya terhadap capaian capaian keberhasilan yang diperoleh UMSU (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id                                                                                      Senin 28-11-2016


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops