Lencana Facebook

Rabu, 23 November 2016

Jalan Santai Berhadiah Umroh

MEDAN, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka memeriahkan Milad ke-104 tahun Muhammadiyah, PWM Sumatera Utara menggelar acara gerak jalan santai. Peserta gerak jalan santai tidak saja diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah di sekitar kota Medan tapi juga diikuti dari luar kota Medan, seperti Binjai, Langkat, dan Deli Serdang dengan jumlah peserta tidak kurang dari 6000 orang.
Pelepasan gerak jalan dilakukan oleh Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, MSi dari depan Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jl Muchtar Basri Medan.
Kapolda Sumut mengaku senang karena dapat hadir memeriahkan milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M bersama-sama warga Muhammadiyah serta masyarakat.
Dalam sambutannya, Rycko antara lain berharap kegiatan jalan santai ini akan memperkuat tali silaturahim dan menumbuhkan ikatan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.
Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dalam kesempatan yang sama mengatakan, jalan santai merupakan bagian dalam kegiatan syiar Muhammadiyah Sumatera Utara kepada masyarakat. Sebagai penyelenggara milad, pihaknya telah mengumpulkan lebih 800 paket hadiah untuk diundi, termasuk tiga tiket umrah yang disediakan oleh Al Meerah Haji dan Umroh pimpinan Hj. Elmiitha Tanjung  dan satu sepeda motor. Membanjirnya hadiah yang dibagikan pihak penyelenggara membuat kegiatan milad Muhammadiyah kali ini terasa lebih semarak.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof Dr Hasyimsyah Nasution mengatakan, sesuai   tema milad, Muhammadiyah merasa bertanggungjawab ikut membangun karakter Indonesia berkemajuan atau dalam bahasa agama membangun ahlakul karimah.
“Berkarakter dalam hal ini secara fisik  dan secara mental, salah satunya membangun kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat. Silaturahim bisa diteruskan untuk membangun masyarakat di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara,” katanya.
Sementara itu, salah seorang pemenang hadiah umrah, Hazrul Aswad (44) warga Jalan Alfalah tidak mampu menahan haru saat nomor kupon undiannya dipanggil. “Susah untuk diucapkan, Alhamdulillah, mudah-mudahan hadiah ini menjadi obat penyakit saya,” katanya dengan mata berkaca-kaca. Penyerahan voucher umroh diberikan langsung oleh pimpinan Almeerah Haji dan Umroh, Hj. Miitha Tanjung. “Insya Allah, Beliau akan diberangkatkan umroh pada bulan April 2017 yang akan datang,”
Dalam sambutannya, pimpinan Al Meerah Haji dan Umroh mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan UMSU menggandeng Al Meerah Haji dan Umroh dalam perhelatan Milad 104 tahun Muhammadiyah. Mudah-mudahan kerja sama yang sudah berjalan tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan.
Al Meerah Haji dan Umroh berkomitmen menyelenggarakan umroh sesuai tuntunan sunnah dibawah bimbingan ustadz-ustadz yang sudah berpengalaman diantaranya Ustadz Irwan Syahputra, Sekretaris PWMU Sumatera Utara (Fuad Binjai).
Sumber :www.suara muhammadiyah.id 
Rabu 23-11-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops