Lencana Facebook

Jumat, 20 Januari 2017

Rakor PDM Binjai Wujudkan Manfaat untuk Semua


BINJAI, Suara Muhammadiyah-Beberapa waktu lalu, PDM Binjai melaksanakan rapat kordinasi antar majelis dan lembaga di lingkungan Muhammadiyah Binjai. Rakor dilaksanakan di komplek perguruan Muhammadiyah cabang Binjai, jalan KHA Dahlan Binjai dihadiri oleh seluruh pimpinan majelis dan lembaga yang ada di lingkungan PDM Binjai.
Drs H Yundiser MPd selaku ketua PDM Binjai dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa pelaksanaan rakor dimaksudkan sebagai evaluasi kerja majelis/lembaga. Apa yang sudah dan belum dikerjakan setelah pelaksanaan raker di Bukit Lawang setahun lalu dan dua tahun kepemimpinan periode ini berjalan.
Rapat evaluasi, dipandu oleh As Adinata SPdI yang mengingatkan pentingnya mengukur sejauhmana tingkat kepatuhan kepada pimpinan. Jadi evaluasi penting dilakukan untuk mengetahui pencapaian yang sudah diperoleh. PDM Binjai mengapresiasi kegiatan kegiatan yang telah dilakukan oleh majelis seperti majelis tarjih dan tajdid yang  diketuai Buya Supriyadi Hasan Basri.
Buya Hasan Basri menyampaikan program yang telah berjalan, seperti pelaksanaan muzakarah tarjih beberapa waktu lalu. Majelis yang dipimpinya juga memprogramkan muzakarah tarjih Ramadhan yang akan datang.
Nur Nuh, ketua majelis wakaf dan kehartabendaan juga menyampaikan capaian yang telah dilakukan majelisnya. Menghimpun data aset milik persyarikatan. Mereka tidak segan-segan turun langsung ke ranting-ranting, setelah berkoordinasi dengan cabang. PDM berharap, periode ini database aset persyarikatan, khususnya tanah dapat terhimpun dengan jelas. Bekerjasama dengan badan pertanahan nasional, majelis yang dipimpinnya siap membantu cabang/ranting bahkan anggota untuk pengurusan surat surat tanah.
Lembaga Penanggulangan Bencana dibawah komando Afrudi MPd juga menyampaikan capaian yang telah dilakukan majelisnya. Menghimpun dan mendistribusikan bantuan seperti musibah gempa Aceh beberapa waktu lalu. Demikian juga majelis-majelis lain.
Majelis Lingkungan Hidup, pimpinan Buhari SAg yang juga kepala MTS Muhammadiyah melaporkan penghijauan dan penanaman pohon di lingkungan sekolah dengan memaksimalkan lahan yang ada. Pemanfaatan tabu lapot menjadi alternatif.
Majelis Pustaka dan Informasi dibawah pimpinan Muzhir SE siap meneruskan penyempurnaan tulisan sejarah masuknya Muhammadiyah ke kota Binjai. Bekerjasama dengan pengurus MPI periode sebelumnya, majelis yang dipimpinnya siap mempublikasikan segala kegiatan di lingkungan Muhammadiyah Binjai. Hal ini sejalan dengan wacana yang sedang berkembang, jihad kearsipan.
Rakor yang berlangsung satu hari itu, mencerminkan adanya energi kebersamaan untuk terus beramal dan berkarya di tengah tengah masyarakat. Beberapa majelis siap bersinergi, seperti Majelis Tabligh pimpinan Azwar Anas dengan mubalighnya, Majelis Pendidikan Kader pimpinan Ilham Khairi dengan programnya dan Majelis Dikdasmen dengan para guru di unit amal usaha binaannya. Majelis ekonomi pimpinan Azar Aswadi sebagai supplier segala sesuatunya. Majelis hukum dan HAM pimpinan Lukman Hakim SH yang siap mendampingi anggota dan simpatisan dalam hal terkait dan sebagainya.
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) pimpinan Nazwar Anas yang memaksimalkan harta titipan Allah swt. Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dibawah pimpinan Abdul Rahman Ayun  yang terus mengupdate data.
Dengan adanya kolaborasi dan sinergitas antar majelis dan lembaga diharapkan PDM Binjai semakin eksis dan manfaat kehadirannya dapat dirasakan masyarakat. Acara rakor diakhiri dengan harapan rencana yang telah diikhtiarkan, tidak hanya tinggal di atas kertas (Fuad).

Sumber : www.suaramuhammadiyah.co.id                                                                                 Rabu 18-01-2017

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops