Lencana Facebook

Selasa, 04 Oktober 2016

Pengajian dan Shilaturrahim (Perguruan Muhammadiyah) Binjai


BINJAI, Suara Muhammadiyah–Mengawali tahun baru 1438 H, keluarga besar Perguruan Muhammadiyah Cabang Binjai terdiri dari SMP Muhammadiyah12 Binjai, SMA Muhammadiyah 12 Binjai dan SD Muhammadiyah 01 Binjai mengadakan pengajian silaturahim bertempat di rumah salah seorang guru SMP Ibu Nelwita.
Acara rutinitas bulanan ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh penasehat Aisyiyah Daerah Binjai Mahyunas dan ketua Majelis Dikdasmen PDM Binjai Dasril Suar. Pengajian dimaksud disamping mempererat silaturahim juga saling berbagi informasi terkini. Acara dipandu oleh protokol siswa SMP Muhammadiyah 12 Dika Rianda dan pembacaan kalam illahi oleh siswa Muhammad Zikri Harahap.
Pengajian disampaikan oleh Guru PAI SMA Muhammadiyah 12 yang juga salah seorang ketua PDM Binjai, As Adinata, yang mengupas surat Al Hasyr 18. Mengingatkan amalan-amalan sunnah di bulan Haram, karena Muharram termasuk 4 bulan Haram yaitu Dzulkaidah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.
Rasulullah juga menganjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah seperti Puasa. As Adinata juga mengupas makna Hijrah lebih luas. Hijrah yang dilaksanakan Nabi Muhammad saw dimaknai secara luas. “Hijrah yang kita lakukan sekarang adalah makna dalam arti berpindah ke arah lebih baik,” ujar As Adinata. Pengajian silaturahim diakhiri dengan diskusi, tanya jawab dan salat berjamaah serta makan siang (Fuad).
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id  3-10-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops