Lencana Facebook

Jumat, 05 November 2010

Din Syamsuddin dan Buya Risman Mukhtar, di Binjai


Beberapa waktu lalu, Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. Dien Syamsuddin, MA berkenan singgah ke Komplek Gedung Dakwah PDM Kota Binjai da- lam rangka shilaturrahiem dengan keluarga besar Muhammadiyah Kota Binjai. Dalam tausiyah singkatnya, Beliau menyatakan rasa syukurnya dapat hadir di tengah-tengah warga Muhammadiyah kota Binjai mengingatkan sudah 2 kali PDM Binjai mengharap kan kehadiran Beliau tapi baru kali ini dapat terwujud. Beliau juga mengingatkan seluruh warga Muhammadiyah untuk tetap istiqamah bermuhammadiyah dan siap meramaikan Yogyakarta dalam rangka Muktamar 1 Abad Muhammadiyah. Dalam tausiyah lainnya, Pak Dien juga memperkenalkan kepada warga Muhammadiyah kota Binjai, adik Beliau yang akan maju dalam Pemilu kada Binjai, yakni Ir. H. Meutya Viada Hafid, mantan reporter Metro TV. Beliau juga mengingatkan bahwa secara organisasi Muhammadiyah haram hukumnya dukung mendukung calon. Setelah sholat jum’at di mesjid taqwa muhammadiyah di ranting cengkehturi, Beliau masih menyempatkan beramah tamah dengan pengurus PD Muhammadiyah Kota Binjai di rumah Ir. Irwan Yusuf, Ketua DPD PAN Binjai yang juga mantan ketua PD Pemuda Muhammadiyah Binjai..
Kehadiran Bapak Prof. Dr. H. Dien Syamsuddin, MA ke Binjai atas undangan Panitia Pelaksana Tabligh Akbar yang di panitiai oleh Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya PD Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan Pasangan Calon Walikota Binjai H. Dhani Setiawan Isma, S.Sos dan Ir. Hj. Meutya Viada Hafid. Tabligh akbar bertema Pererat Ukhuwah, Wujudkan Pemilukada Binjai Tahun 2010 Secara Damai dilaksanakan Bakda Jumat bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai. Dalam bagian tausiyahnya Beliau mengajak seluruh yang berhadir, khusunya warga dan simpatisan per syarikatan untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka Pemilukada Binjai tersebut. Acara yang digelar pada hari jumat tersebut cukup mendapat antusias masyarakat khusus nya dari warga Persyarikatan.
Besok malamnya, Buya Risman Mukhtar berkenan pula hadir ke Binjai. Kehadir an Beliau di Binjai disela-sela Muktamar Partai Bulan Bintang III di Hotel Tiara Medan selaku peninjau. Buya Risman Mukhtar sekretaris MTDK PP Muhammadiyah dalam tausiyah silaturahimnya menyatakan rasa syukurnya karena dapat hadir di tengah-tengah warga Persyarikatan dan mengingatkan perlunya meningkatkan komitmen bermuhammadiyah secara ikhlas. Muhammadiyah adalah ladang beramal. Semua warga persyarikatan wajib mengawal Muhammadiyah yang sudah berusia 100 tahun dari rongrongan faham-faham yang menyalahi garis aturan yang telah baku di Persyarikatan Muhammadiyah. Sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Tabligh Beliau juga mengingatkan bahwa kehadiran majalah Tabligh bertujuan hanya dua, membendung ghazwul fikri dan membuka kedok-kedok kristenisasi. Dari manapun datangnya penyimpangan pola pikir yang tidak sesuai dengan garisan Persyarikatan, majalah Tabligh akan meluruskannya. Ketegasan tersebut Beliau sampaikan menjawab pertanyaan salah seorang audiens yakni Bp. As Adinata S.PdI, Beliau wakil ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara yang berdomisili di Binjai. Acara yang digelar bakda maqrib dan diteruskan bakda isya, membawa wawasan baru, pencerahan bagi warga persyarikatan. Beliau juga mengingatkan utusan Muktamar 1 Abad Muhammadiyah untuk turut mengawal Muhammadiyah dengan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, dengan tidak memilih orang-orang berfaham liberal. Karena ada indikasi di kalangan Persyarikatan untuk menyederhanakan masalah faham liberal ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops