Lencana Facebook

Sabtu, 22 April 2017

Meriahnya Hari-Mu Muhammadiyah Binjai Utara


BINJAI, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Binjai Utara kembali menggelar Hari Bermuhammadiyah yang dikemas dalam bentuk pengajian. Kegiatan yang merupakan agenda rutinitas bulanan ini diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah se-Cabang Binjai Utara meliputi organisasi otonom Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di lingkungan Muhammadiyah Binjai Utara.
Pengajian dilaksanakan di ranting Muhammadiyah Kelurahan Damai yang merupakan 1 di antara 9 ranting yang ada di cabang Muhammadiyah Binjai Utara. Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Kelurahan Damai, Arif Budiman Sihotang. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan. Ia juga menuturkan pentingnya peran Muhammadiyah untuk turut menjaga kondusifitas wilayahnya mengingat situasi dan kondisi di lingkungan Kelurahan Damai yang cukup mengkhawatirkan dengan penyebaran narkoba. “Kepedulian semua pihak sangat diperlukan,” imbuhnya.
Hal senada disampaikan oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Damai, Suharyanto yang menyampaikan pentingnya belajar dan mengkaji ilmu bagi semua pihak. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyaknya faham beragama di masyarakat. Oleh karenanya, ia berharap agar pengajian ini dapat berjalan baik serta memberi manfaat, serta mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua PCM Binjai Utara Juriadi turut mengapresiasi kehadiran lurah Kelurahan Damai. Ia mengingatkan agar rutinitas bulanan ini dapat digunakan sebagai penguatan jamaah di ranting-ranting. “Regenerasi perlu kita perhatikan,” ujarnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Ali Imran Sinaga. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan mengenai hidayah yang diberikan Allah. Ia mengaku bahwa ayahnya merupakan seorang muallaf dan mantan pendeta, Abdullah Sinaga. Dalam kesempatan tersebut, ia menceritakan mengenai proses dan tantangan yang dihadapi orang tuanya sebagai seorang mualaf.

Kegiatan hari bermuhammadiyah Binjai Utara ini semakin istimewa dengan dilangsungkannya pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Binjai Utara periode 2017-2019 yang diketuai oleh Hafidz Al Munawar Ariiq didampingi Sekretaris Azmal, dengan Bendahara Indah Ayu Andini serta beberapa pengurus lain yang dilantik oleh Wakil Ketua PDM Binjai, Erik Syahputra (Fuad Binjai). 
Sumber : www.suaramuhammadiyah.id  Kamis 20-04-2017

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops